NetBeans 6.5


Hai..

Hari ini, saya mau coba bahas ni soal NetBeans 6.5. Kebetulan dapet dari beberapa sumber. Oke deh, langsung aja..

NetbBeans dirancang untuk memudahkan perancangan dan pemakaian komponen Beans. Dengan NetBeans dapat dibuat komponen dan mendaftarkanya di dalam palette dari IDE NetBeans. Komponen tersebut nantinya akan dapat dipakai dalam program Java, bukan sekedar itu NetBeans membuat proses pembuatan komponen JavaBEans menjadi sangat mudah. Tersedia template dan wizard yang tinggal dipakai untuk membuatnya. Kemudian kerangka  kode program akan dihasilkan untuk Beans secara auto-generated.

Di dalam NetBeans, semua perancangan dan pemrograman dilakukan di dalam kerangka sebuah proyek. Proyek NetBEans merupakan sekumpulan file yang dikelompokan di dalam satu kesatuan. Pada umumnya sebuah proyek, beserta file-file isinya, akan ditempatkan di dalam satu direktori. Meskipun demikian ada juga proyek yang dapat menangani file-file yang terpisah direktorinya, hal tersebut bergantung pada jenis proyeknya.

NetBeans merujuk pada kerangka untuk aplikasi Java desktop (GUI), dan lingkungan pembangunan terpadu  (IDE) untuk pengembangan dengan Java, JavaScript, PHP, Phyton, Rubi, C, C + +, dan masih banyak. NetBeans IDE ditulis dalam Java dan dapat berjalan di banyak OS di mana JVM terinstal. JDK diperlukan untuk pengembangan fungsionalitas Java, tetapi tidak diperlukan untuk pembangunan di bahasa pemrograman lain.

Netbeans 6.5 adalah IDE (Integrated Development Environment) yang dikembangkan untuk para pengembang perangkat lunak. Semua hal yang diperlukan untuk membuat aplikasi desktop, web dan aplikasi untuk perangkat genggam, tersedia di Netbeans dengan bahasa Java, C/C++ dan bahkan PHP, JavaScript dan Ruby. Netbeans mudah untuk dipasang dan dapat dijalankan pada berbagai platform seperti Windows, Linux, Mac OS X dan 
  Solaris.


0 komentar:

Posting Komentar

..Mohon komentarnya..

Copyright 2009 scarlet's zone dot oncom. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy